Prakata

Ass. Wr. Wb
Salam sejahtera bagi kita semua


Puji dan syukur senantiasa kita persembahkan kehadirat Tuhan YME, atas kehendak-Nya kita senantiasa berada dalam perlindungan-Nya.

Pada kesempatan ini saya memberanikan diri untuk menggoreskan pena dalam pengantar terbentuknya blog kumpulan amanat maupun sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih. Saya yakin blog ini dapat dijadikan sarana untuk referensi berita bagi kita bersama.

Tidak lupa saya ungkapkan terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak atas ide dan saran yang mendukung hingga terciptanya blog ini.

Terima kasih.

Wass. Wr.Wb


Jayapura, Juli 2008



(Pace Darock)

Kamis, 24 Juli 2008

Sambutan Sertijab Ketua Persit KCK KOORCAB REM 172/PW

SAMBUTAN

KETUA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA

DAERAH XVII/CENDERAWASIH

PADA ACARA SERAH TERIMA JABATAN KETUA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA KOORCAB KOREM 172/PW

Tanggal : 25 Juli 2008

Tempat : Korem 172/PWY

Yang saya hormati dan saya cintai:

- Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab rem 172 PD XVII/Cenderawasih selaku Ketua Dharma Pertiwi Cabang Jayapura Pengurus Daerah H;

- Ibu Burhanuddin Siagian yang saya hormati dan sayangi;

- Pembina Harian Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih;

- Pembina Harian Dharma Pertiwi Cabang Jayapura;

- Para pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih;

- Para Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Jayapura;

- Undangan dan hadirin yang saya hormati pula;

Assalamu ’alaikum warahmatullahi wabarakatuh dan salam sejahtera bagi kita sekalian.

Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, pertama-tama marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat mengikuti acara serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab rem 172 PD XVII/Cenderawasih dan Dharma Pertiwi Cabang Jayapura Pengurus Daerah H.

Kita baru saja mengikuti upacara serah terima jabatan Komandan Korem 172/PWY, dari Kolonel Kav Burhanuddin Siagian kepada Kolonel Czi I Made Sukadana.

Sebagaimana kita ketahui bersama, kehadiran kita dalam organisasi istri Prajurit, adalah karena status suami sebagai Prajurit TNI AD. Maka, dinamika penugasan kita dalam organisasi, juga seiring dengan dinamika penugasan suami, sebagaimana kita rasakan saat ini.

Untuk itu, patut kita pahami bersama dalam acara seperti ini bahwa organisasi Persit Kartika Chandra Kirana dan Dharma Pertiwi adalah organisasi yang dinamis, mengikuti dinamikanya organi-sasi di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Hal ini ditandai dengan pergantian pejabat dalam organisasi yang berjalan seirama dengan pergantian pejabat di Kodam XVII/Cenderawasih.

Sebagai organisasi yang dinamis, meskipun bersifat nonstruktural dalam lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Koorcab rem 172 PD XVII/Cenderawasih dan Dharma Pertiwi Cabang Jayapura Pengurus Daerah H, perlu membekali diri agar dalam situasi dan kondisi yang tepat mampu menunjukkan peran sesuai dengan dinamika lingkungannya.

Berkaitan dengan acara serah terima ini, selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cendera-wasih dan Ketua Dharma Pertiwi Daerah H, saya memandang apa yang sudah dilakukan Ny. Burhanuddin Siagian selama memimpin Persit Koorcab rem 172 PD XVII/Cenderawasih dan Dharma Pertiwi Cabang Jayapura Pengurus Daerah H sungguh sangat baik.

Sebagai konsekuensi dari adanya pergantian jabatan itu, secara otomatis kepengurusan Ketua Persit Koorcab rem 172 PD XVII/Cenderawasih dan Dharma Pertiwi Cabang Jayapura Pengurus Daerah H harus segera menyesuaikan. Oleh karena itu, serah terima jabatan Ketua Persit Koorcab rem 172 PD XVII/Cenderawasih dan Dharma Pertiwi Cabang Jayapura Pengurus Daerah H ini merupakan proses yang wajar didalam sebuah dinamika organisasi.

Ibu-ibu dan Hadirin sekalian yang saya cintai;

Sebagaimana dengan kegiatan serah terima jabatan dalam suatu organi-sasi, imbas dari setiap serah terima jabatan adalah terjadinya perubahan-perubahan, baik dalam hal gaya kepemimpinan maupun kebijakan-kebijakan. Sebagaimana orang-orang bijaksana menganggap perubahan itu sebagai sesuatu yang wajar. Ia tidak tersanjung bila sukses, tak pula patah semangat ketika gagal.

Salah satu kutipan dari sebuah buku menuliskan bahwa “Perubahan hanya dapat dimulai oleh orang-orang yang cerdas, dilaksanakan oleh orang-orang yang rela dan dimenangkan oleh orang-orang yang berani”. Kita menyadari bahwa setiap saat selalu terjadi perubahan, baik dalam diri kita maupun dalam kita berorganisasi, dan satu hal penting dari tujuan perubahan adalah bagaimana kita dapat melak-sanakan tugas yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberi kontribusi yang maksimal bagi kepentingan organisasi.

Hal itu akan dapat terwujud apabila kita cerdas membaca situasi, ikhlas dalam melaksanakan setiap tugas dan pekerjaan yang dibebankan kepada kita dan tidak ragu dalam menentukan sikap dan mengambil suatu keputusan maupun tindakan.

Dengan demikian saya mengucap-kan terima kasih. Semoga di tempat yang baru nanti dikaruniai kesehatan dan keberhasilan, yang tentu saja akan menjadi kebanggaan kita semua khususnya warga Persit Kartika Chandra Kirana dan Dharma Pertiwi di tempat ini.

Berakhirnya masa penugasan, tidak berarti berakhir pula hubungan yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Hubungan yang sudah terjalin ini, perlu kita pelihara, baik dari generasi pendahulu hingga sekarang. Dengan demikian, saya berharap kepada Ny. Burhanuddin Siagian untuk terus menjalin hubungan dengan kami sampai kapan-pun.

Selanjutnya kepada Ny. I Made Sukadana saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab rem 172 PD XVII/Cenderawasih dan Ketua Dharma Pertiwi Cabang Jayapura Pengurus Daerah H. Saya yakin dengan pengalaman ibu di satuan lama dapat dijadikan acuan guna meningkatkan kinerja Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab rem 172 PD XVII/Cenderawasih dan Dharma Pertiwi Cabang Jayapura Pengurus Daerah H.

Selain itu, sebagai seorang istri Prajurit, kita harus bersosialisasi agar dapat mengembangkan potensi yang dimiliki. Dengan demikian, saya berharap agar ibu-ibu memiliki kemauan memanfaatkan waktu yang ada untuk mening-katkan pengetahuan dan keterampilan, baik yang bersifat kewanitaan maupun umum.

Jadilah wanita yang berkualitas dan berkuantitas, sesuai dengan tuntutan era reformasi sekarang ini. Pada dasarnya, peran ibu-ibu sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana dan Dharma Pertiwi adalah memberikan dorongan moril bagi suami sebagai seorang Prajurit agar dapat melaksanakan tugas secara optimal serta dapat mewujudkan karya nyata sehingga bermanfaat bagi kepen-tingan satuan, keluarga dan lingkungan.

Oleh karena itu, agar suami kita dapat memberikan karya nyata yang bermanfaat tersebut, seperti yang saya katakan tadi, kita harus menjadi wanita yang memiliki kualitas dan kuantitas.

Ibu-ibu Persit yang saya hormati;

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya ingin agar ibu-ibu Persit dan Dharma Pertiwi dapat menerima Ketua Persit dan juga selaku Ketua Dharma Pertiwi yang baru ini dengan baik dan penuh rasa kekeluargaan, sehingga akan menimbulkan situasi dan kondisi yang nyaman di lingkungan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab rem 172 PD XVII/Cenderawasih dan Dharma Pertiwi Cabang Jayapura Pengurus Daerah H.

Demikianlah sambutan saya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, kekuatan dan keberhasilan kepada kita semua dalam meningkatkan kualitas warga Persit serta Dharma Pertiwi dan melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai.

Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh dan salam sejahtera untuk kita sekalian.

Sekian dan terima kasih.

Jayapura, 25 Juli 2008

Ketua

Ny. Wiwiek Haryadi Soetanto

Tidak ada komentar: