Prakata

Ass. Wr. Wb
Salam sejahtera bagi kita semua


Puji dan syukur senantiasa kita persembahkan kehadirat Tuhan YME, atas kehendak-Nya kita senantiasa berada dalam perlindungan-Nya.

Pada kesempatan ini saya memberanikan diri untuk menggoreskan pena dalam pengantar terbentuknya blog kumpulan amanat maupun sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih. Saya yakin blog ini dapat dijadikan sarana untuk referensi berita bagi kita bersama.

Tidak lupa saya ungkapkan terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak atas ide dan saran yang mendukung hingga terciptanya blog ini.

Terima kasih.

Wass. Wr.Wb


Jayapura, Juli 2008



(Pace Darock)

Rabu, 30 Juli 2008

Sertijab Asisten Personel dan Asisten Intelijen Kasdam XVII/Cenderawasih

AMANAT

TRADISI PENERIMAAN, SERTIJAB ASISTEN PERSONEL DAN ASISTEN INTELIJEN KASDAM XVII/CENDERAWASIH SERTA PELEPASAN PRAJURIT KODAM XVII/CENDERAWASIH

Tanggal: 31 Juli 2008.

Tempat : Koridor Makodam XVII/Cen.

Yang saya hormati :

- Para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih;

- Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih;

- Hadirin yang saya hormati, saya cintai dan saya banggakan;

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh dan salam sejahtera untuk kita semua.
Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita memperoleh nikmat kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat mengikuti acara Tradisi penerimaan, serah terima jabatan dan pelepasan Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih.

Tradisi penerimaan Prajurit di satuan merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru. Kondisi inilah yang perlu untuk di tumbuh kembangkan dalam rangka pembinaan personel dan satuan.

Karenanya sebagai generasi penerus Kodam XVII/Cenderawasih, saya mengajak seluruh Prajurit yang baru bergabung dalam tugas di Daerah ini, agar memahami sejarah perjuangan Kodam XVII/Cenderawasih, menghargai budayanya dan memahami pula makna Ksatria Pelindung Rakyat sebagai pedoman tugas disamping berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 (delapan) wajib TNI serta pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam dan protap-protap yang berlaku disatuan masing-masing.

Saya berharap, ini adalah sebagai tonggak awal kesiapan saudara-saudara dalam menjalankan tugas di Kodam XVII/Cenderawasih dengan berbagai dinamika yang ada. Untuk itu atas nama Komando dan seluruh Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih Ksatria Pelindung Rakyat saya ucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Khairully dan Letkol Cpm Muhammad Gultan, S.E beserta istri.

Para Perwira dan hadirin sekalian yang saya banggakan;

Kita fahami bersama bahwa per-gantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI AD khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih ini, merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemampu-an satuan untuk mendukung tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih.

Oleh karena itu, serah terima jabatan ini hendaknya kita sikapi dengan arif dan bijak, diikuti tekad yang tinggi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dengan memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing pejabat dalam rangka tetap tegak kokohnya NKRI dan terjaminnya keutuhan wilayah Nasional.

Kita baru saja menyaksikan laporan serah terima jabatan dua orang pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, diantaranya Jabatan Asisten Personel Kasdam XVII/Cenderawasih dengan resmi telah beralih dari Kolonel Inf Imam Sugiri kepada Letkol Inf Budi Umaryadi serta Asisten Intelijen Kasdam XVII/Cenderawasih yang selama ini dijabat oleh Kolonel Inf FX. Bangun Pratiknyo telah beralih kepada Letkol Inf Khairully.

Untuk itu, saya secara pribadi dan selaku Panglima Kodam XVII/Cenderawasih mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Kolonel Inf Imam Sugiri beserta istri, atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab serta dedikasi yang ditunjukkan selama ini. Semoga berbagai pengalaman yang telah diperoleh di Kodam XVII/Cenderawasih ini, dapat dijadikan bekal berharga untuk me-ngemban tugas pada jabatan selanjutnya sebagai Danmensis Secapaad.

Demikian juga kepada Kolonel Inf F.X Bangun Pratiknyo beserta istri saya juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan dedikasi yang ditunjukkan selama ini. Semoga berbagai pengalaman yang telah diperoleh di Kodam XVII/Cenderawasih ini, dapat dijadikan bekal berharga untuk mengemban tugas selanjutnya sebagai Dirbinfung Intel Pusintelad, serta tetaplah menjadi Ksatria Pelindung Rakyat sejati dimanapun berada.

Kepada para pejabat baru beserta istri saya ucapkan selamat bertugas di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. Segeralah menyesuaikan diri dengan ling-kungan baru sebagai Ksatria Pelindung Rakyat dan laksanakanlah tugas ini dengan sebaik-baiknya. Lanjutkan hal-hal positif yang telah dirintis pejabat lama, dan buatlah terobosan-terobosan yang dipandang baik, dalam optimalisasi pen-capaian tugas pokok TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XVII/Cenderawasih.

Para Prajurit dan hadirin sekalian yang saya cintai;

Demikianlah amanat saya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan bimbingan dan keberhasilan kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Negara dan Bangsa Indonesia yang kita cintai.

Sekian dan terima kasih.

Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh dan salam sejahtera untuk kita semua.

Tidak ada komentar: