Prakata

Ass. Wr. Wb
Salam sejahtera bagi kita semua


Puji dan syukur senantiasa kita persembahkan kehadirat Tuhan YME, atas kehendak-Nya kita senantiasa berada dalam perlindungan-Nya.

Pada kesempatan ini saya memberanikan diri untuk menggoreskan pena dalam pengantar terbentuknya blog kumpulan amanat maupun sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih. Saya yakin blog ini dapat dijadikan sarana untuk referensi berita bagi kita bersama.

Tidak lupa saya ungkapkan terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak atas ide dan saran yang mendukung hingga terciptanya blog ini.

Terima kasih.

Wass. Wr.Wb


Jayapura, Juli 2008



(Pace Darock)

Rabu, 30 Juli 2008

Sertijab Danpomdam

AMANAT

PADA ACARA SERAH TERIMA

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

JABATAN KOMANDAN POLISI MILITER

KODAM XVII/CENDERAWASIH TAHUN 2008

Tanggal : 31 Juli 2008.

Tempat : Lap. Apel Makodam XVII/Cen.

Yang saya hormati:

- Para pejabat jajaran Kodam XVII/Cenderawasih;

- Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih;

- Hadirin dan undangan yang saya hormati pula;

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera bagi kita semua.

Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita bersama-sama selalu memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan nikmat serta karunia-Nya pada hari ini kita dapat menghadiri acara serah terima tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan Komandan Polisi Militer Kodam XVII/ Cenderawasih, dari Kolonel Cpm Isaac Marcus Pattipeilohy kepada Letkol Cpm Muhamad Gultan, S.E.

Sering kali saya tegaskan bahwa pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI AD khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih ini, merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih.

Sehubungan dengan acara serah terima jabatan ini, saya secara pribadi dan selaku Panglima Kodam XVII/Cenderawasih menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Cpm Isaac Marcus Pattipeilohy beserta istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini yang saya nilai telah berjalan dengan baik, semoga segala pengalaman yang telah diperoleh dapat di-jadikan bekal berharga dalam mengem-ban tugas yang baru nanti.

Selanjutnya kepada Letkol Cpm Muhamad Gultan, S.E. beserta istri saya ucapkan selamat menjalankan tugas yang baru sebagai Danpomdam XVII/-Cenderawasih, disertai harapan semoga dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi, karena jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang di-berikan oleh Bangsa dan Negara serta harus disyukuri sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Para hadirin dan undangan sekalian yang berbahagia;

Harus difahami bahwa, peran Polisi Militer Kodam XVII/Cenderawasih dalam menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih sangatlah diperlukan.

Untuk mewujudkan tugas semacam itu tidaklah mudah, tentunya harus ditopang dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi, ke-tekunan, kerja keras serta kejujuran bahkan pengorbanan semua unsur, termasuk pimpinan dalam mendukung tugas pokok secara efektif dan efisien.

Upaya dalam penegakkan hukum, disiplin dan tata tertib ini, hendaknya dilakukan berdasarkan atas konsistensi dan komitmen untuk menjadikan Kodam XVII/Cenderawasih sebagai institusi yang diawaki oleh personel yang taat pada hukum dan taat pada aturan serta memiliki disiplin yang tinggi.

Komitmen ini sejalan dengan ke-inginan Kodam XVII/Cenderawasih dan jajarannya sebagai organisasi atau satuan yang bersih, tertib administrasi dan memiliki akuntabilitas yang tinggi, sehingga dicintai rakyat.

Pastikanlah agar semua kegiatan pembinaan dan pengendalian kekuatan serta penegakan hukum, disiplin dan tata tertib dapat berjalan dengan baik. Ingatlah, satuan dan personel Kodam XVII/Cenderawasih benar-benar menaruh harapan akan semakin baiknya mana-jemen pembinaan hukum dan disiplin Prajurit pada masa yang akan datang.

Oleh karenanya, saya minta agar komunikasi yang harmonis dan efektif di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih yang telah terbina dengan baik terus ditumbuh kembangkan dengan tetap dilandasi loyalitas dan disiplin sehingga kinerja Kodam XVII/Cenderawasih dari waktu ke waktu akan mengalami peningkatan.

Para Perwira dan hadirin yang saya hormati;

Demikianlah amanat saya. semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan bimbingan, kekuatan dan keberhasilan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara tercinta.

Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh dan salam sejahtera bagi kita sekalian.

Sekian dan terima kasih.


Tidak ada komentar: